Tuesday 27 July 2010

5 cm (bahasa indonesia)

5cm.

“Setiap kamu punya mimpi, cita-cita, keinginan, apapun yang kamu mau kejar, taruh dia di sini, jangan menempel di kening, biarkan dia,
menggantung…
mengambang..
5 centimeter, di depan kening kamu.”
“Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinanmu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginanmu itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lgai setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri. Biarkan keyakinanmu mengambang 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan yang kamu perlu cuma…”
“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, leher yang lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras daripada biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.
“Dan kamu akan dikenang sebagai orang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai orang yang percayapada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi, seseorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi dan cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkaklkulasikan dengan angka berapa pun… Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.”
“Percaya 5cm… di depan kening kamu.”

*taken from this is alfri, a nice monologue to read. see English version next post.

No comments:

Post a Comment